Rabu, 03 Agustus 2016

Praise Him!

Pagi ini, merenungkan Mazmur 117:1-2 kembali memberikan tamparan yang cukup keras buatku.

Sudah lama aku tidak menaikkan pujian disela-sela kegiatan dan pekerjaan sehari-hariku.
Baru saja kemarin aku tersadar bahwa aku terlalu jauh tersesat. Hampir-hampir tak pernah lagi menyanyikan lagu rohani. Jangankan menyanyi, memutar mp3 nya pun tidak. Rupanya JC ingatkan lagi pentingnya memuji.

Our Daily Journey (ODJ) hari ketiga ini, 03 Agustus 2016, berbica tentang pentingnya memberikan pujian bagi Dia yang layak dipuji dan disembah.

Jika saja aku mau meluangkan waktu untuk mencatat hak-hal yang patut disyukuri sepanjang hari, tentu aku akan menyadari begitu banyak kasih karunia yang telah JC berikan.
MemujiNya hanya sebagian kecil dari perwujudan rasa terima kasih atas apa yang telah JC berikan. Tak seharusnya aku melupakan pujian di tiap helaan nafasku.

Dua hari ini, akhirnya aku mulai kembali memutar mp3 lagu-lagu rohani..pujian-pujian bagi Kristus. Ada semangat baru saat aku mendengar lirik demi lirik yang kuputar. Perlahan aku akhirnya sadar, terlebih setelah membaca ODJ hari ini, pujian-pujian itu memberikan semangat positif!

Mungkin bukan maksud Allah menginginkan aku😜 memujiNya hanya untuk kepuasanNya semata. Namun pastilah Ia tahu bahwa dengan bernapaskan pujian, umatNya memperoleh semangat untuk berdiri tegak, menghadapi berbagai kemungkinan masalah di depannya.

Culas sekali jika aku Cuma beranggapan bahwa Allahku adalah Allah yang gila pujian. Meski memujiNya adalah salah satu perwujudan terima kasihku, namun ternyata melalui pujian pula Allah menguatkanku nada demi nada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar